( OPERATOR ARUNG JERAM JOGJA - JATENG )

( OPERATOR ARUNG JERAM JOGJA - JATENG )

SUNGAI ELO - Magelang

Letak Lokasi    : Magelang - Jawa Tengah
Start - Finish   : Blondo - Mendut
Grade / Level  : II - III  ( Low )
Jarak Tempuh  : 12 Km
Durasi Waktu   : 2,5 - 3 jam  

Sungai ELO, terletak di Kab. Magelang dekat dengan obyek wisata internasional Candi Borobudur & Candi Mendut, kira-kira 45 menit dari Yogyakarta dan 3 jam dari Semarang. Sungai ini mempunyai jeram-jeram kelas II-III yang cukup menantang dan sangat menyenangkan, jarak tempuh sungai sekitar 12 Km dengan lama pengarungan kurang lebih 3 jam. Sangat cocok bagi Anda yang belum pernah sama sekali ber-arung jeram / pemula, karena tingkat bahayanya yang tergolong rendah. Tempat wisata ini sangat ramai setiap Sabtu & Minggu bahkan pada hari biasa sekalipun tetap saja ada wisatawan yang datang, tarif paket yang ditawarkan pun tergolong relatif masih murah & terjangkau dibandingkan dengan daerah lain yang memiliki wisata sejenis. Untuk datang dan mencoba wisata ini sangat mudah, start point pemberangkatan terletak tak jauh dari jalan raya Magelang - Yogyakarta.


HARGA PAKET : Rp. 750.000,- / Perahu (isi maks. 6 org)

Fasilitas Paket :
  1. Makan Siang  (Prasmanan)
  2. Snack + Fresh Drink
  3. Asuransi Peserta
  4. Transport Lokal  (Start - Finish)
  5. Retribusi Setempat
  6. Peralatan Standar  (Helm, Dayung, Pelampung)
  7. River Guide / Pemandu
  8. Dokumentasi Foto
  9. Sarana Mandi / Bilas, dll.
Jadwal Trip Pemberangkatan : (Khusus Sabtu/Minggu & Liburan)
   1. Trip Pagi     : Jam 09.00 wib
   2. Trip Siang   : Jam 13.00 wib
   3. Hari biasa (Senin-Jum'at) : waktu fleksibel
Route / Jalur Transportasi menuju Sungai ELO - Magelang :
  1. Dari Yogyakarta : Langsung menuju arah Magelang (± 45 menit) via kota Muntilan Jembatan Pabelan Pertigaan Palbapang (1 km dari jembatan Pabelan) belok kiri ambil arah Candi Borobudur / Mendut Transit di RM. Kampoeng Ulu Resto (± 2 km dari per3an Palbapang). 
  2. Dari Semarang : Langsung menuju arah Yogyakarta (± 3 jam) via kota Magelang via Blabak Pertigaan Palbapang (1,5 km dari Blabak) belok kanan ambil arah Candi Borobudur / Mendut Transit di RM. Kampoeng Ulu Resto (± 2 km dari per3an Palbapang).



2 komentar: